Pages

Subscribe:

Kamis, 12 Desember 2013

Penggunaan Desain dan Warna serta Efek Sosial yang Ditimbulkan

Selamat pagi, siang, sore, malem buat yang lagi baca artikel ini diwaktunya masing-masing atau selamat ulang tahun buat yang ulang tahun hari ini jangan lupa buat selamet-an. nah kali ini kita lagi dan lagi masih akan membahas tentang dunia desain pemodelan grafik. Mungkin Disetiap kehidupan kita sehari-hari kita nemuin banyak banget atau banyak aja yang namanya warna dan desain, entah itu desain suatu produk, design logo sampe desain pemodelan grafik (itu matakuliah pak !!).

Nah ternyata eh ternyata suatu design bentuk dan warna itu bisa menimbulkan kesan pada yang melihatnya loh. Contohnya aja kalo di Jakarta kita pakai baju orange pasti ada 2 kemungkinan anggapan orang yaitu kita bisa dibilang anak The Jak atau kita adalah petugas kebersihan, ya karena emang di jakarta itu identik sama warna orange, Transjakarta orange, bajaj orange walaupun aslinya merah itu karna udah lutur aja.

Di Indonesia warna paling berani disimbolkan dengan warna merah, ya, ini warna bukan sembarang warna loh sobat bloger, karena arti keberanian ini datang langsung dari sejarah bangsa ini yang merebut kemerdekaan dengan darah yang identik dengan warna merah.

Ada lagi warna hitam, warna ini biasa diartikan orang sebagai warna yang misterius, kriminal atau warna kematian sehingga apa bila kita menggunakan warna hitam maka kesan pertama yang ditimbulkan adalah bisa berupa kerahasiaan dan mystik.

Di tahun 2014 nanti kita akan banyak menemukan warna-warna dengan label berbagai macam nama partai yang akan bertarung pada pilpres mendatang, tak bisa dipungkiri pemilihan warna akan ikut berpengaruh pada penilaian masyarakat nantinya.

Untuk itu gunakanlah warna yang tepat pada momen atau fungsi nya agar output yang dihasilkan dapat menimbulkan kesan yang baik bagi para orang atau masyarakat yang melihatnya.


referensi gambar : http://t1.gstatic.com

2 komentar: