Pages

Subscribe:

Senin, 11 November 2013

Kaitan Font Dengan GUI

Setelah kemarin saya membahas mengenai font, kali ini kita akan membahas apa sih kaitan atara font dengan GUI ? nah sebelum kita melangkah lebih jah lagi, saya akan ajak anda mereview kembali pengertian dari font. Font itu adalah bentuk visual yang dibunyikan sebagai kebutuhan komunikasi verbal. jadi bisa dibilang kalau font itu kumpulan dari huruf, angka, simbol dll. biasanya font ini digunakan untuk berkomunikasi secara visual.

Nah sekarang kita akan membahas apa sih GUI itu ? Dikutip dari http://ffaaddiillaahh.wordpress.com GUI adalah singkatan dari Graphical User Interface, digunakan untuk membuat tampilan di layar komputer yang berbentuk grafis. GUI berbeda dengan teknologi komputer dimasa lalu. Komputer jaman dahulu tampilan hanya sebatas teks. Keunggulan GUI teknologi GUI ini adalah kita/user dapat menjalankan komputer dan instruksi-instruksi hanya dengan menekan mouse (klik). 

Lalu apa hubungannya font dengan GUI ? Tentu ada kaitannya, sebuah font sangan mempengaruhi tampilan atau mood dari para pembacanya, seseorang yang bergelut didunia maya harus dituntut memiliki kepekaan terhadap tampilan yang akan disuguhkan kepada para pembacanya, karena jika tidak maka para pembaca akan cepat bosan dan memilih meninggalkan halaman web anda.
Setidaknya anda harus mengatur posisi atau design tampilan agar mud

ah dipahami dan tidak terlalu banyak tulisan, kemudian gunakan font yang tepat, contohnya saja apabila web itu ditunjukan untuk kalangan anak-anak maka gunakan font yang bergaya imajinatif seperti jenis font abckids atau jika untuk kalangan mahasiswa bisa gunakan font Times New Romans yang tidak terlalu kaku tapi termasuk formal. 

Untuk itu penggunaan font sangat berkaitan dengan GUI atau tampilan yang akan membuat para pembacanya juga good mood, next kita akan mempelajari pemilihan warna pada font, terima kasih, see you ^_^
Referensi : http://ffaaddiillaahh.wordpress.com Gambar : Klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar